Rapat Evaluasi LPM Menghadapi Semester Ganjil 2022/2023

LPM IAIN SNJ Cirebon – Hari ini, Senin, 29-08-202, dilaksanakan Rapat Evaluasi LPM Menghadapi Semester Ganjil 2022/2023. Rapat ini dilaksankan di lantai 2 gedung LPM ruang ketua LPM. Dihadir oleh seluruh anggota LPM.

Rapat Evaluasi LPM
Rapat Evaluasi LPM

Rapat Evaluasi LPM

Dalam rapat ini dilakuan evaluasi beberapa kegiatan yang telah dilaksankan dan akan dilaksanakan. Yakni bahwa perubahan besar di lingkungan IAIN SNJ Cirebon terkait sistim tata kelola dana, dimana pada awalnya adalah menggunakan Satker PNBP dan kini telah beralih ke BLU. Dalam peralihan ini tentu banyak terdapat perubahan menyakut tata kelola dan alur kerja. Untuk itu dilakukan rapat evaluasi dalam rangka penyesuaian alur tersebut sehingga LPM siap menghadapi semester ganjil tahun ajaran 2022-2023. Beberapa agenda yang dilaksankan dalam rapat ini adalah:

  1. Laporan Perkembangan BKD
  2. Pembahasan Calon Peserta Serdos
  3. Perkembangan Akreditasi
  4. Pembahasan Anggaran Dana Kegiatan
  5. Proposal PJJ PGMI dan PIAUD
  6. Pembuatan Aplikasi SMOP BERBASIS ISO 21001:2018

A. Laporan Perkembangan BKD

  • Terkait pencairan serdos, ada 2 orang dosen yang harus ditangguhkan karena belum mengumpulkan laporan BKD
  • Terkait pencairan tukin diputuskan ada beberapa dosen yang belum selesai laporan BKDnya karena berbagai kendala
  • Tunjangan Profesor, semua telah terpenuhi kecuali satu orang karena menjelang pensiun
  • Pembahasan pemastian kategori jurnal internasional

B. Pembahasan Calon Peserta Serdos

Terkait calon peserta sertifikasi dosen (Serdos) ini, untuk tahun ini IAIN Cirebon mengajukan calon peserta serdos dengan kualifikasi minimal sudah Asisten Ahli. LPM meninventaris seluruh dosen IAIN Cirebon baik yang PNS maupun Non PNS dan kemudian langsung diajukan untuk mengikuti proses serdos sebanyak:

  • 80 PNS
  • 24 DTNPNS
  • Pembahasan tenang Dosen Mutasi yakni dengan disampaikan hasil BKD dari UIN asal sebelum mutasi yakni UIN Patimura

C. Perkembangan Akreditasi

Terkait perkembangan akreditasi ini dilaporkan beberapa hal terkait:

  • Dinamika Penyusunan Instrumen Akreditasi PBA yang dipaparkan dari mulai awal penympaian LPM ke PBA sampai tersubitnya instrumen akrreditasi PBA ke LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikian)
  • Pembahasan langkah-langkah yang diambil setelah mensubmit Instrumen Akreditasi PBA
  • Pembahasan terkait Prodi lain yang akan segera menghadapi akreditasi.
  • Pembahasan terkait Prodi yang HKI perlu perubahan status yakni status akreditasinya di LAM

D. Pembahasan Anggaran Dana Kegiatan Selanjutnya

  • Kegiatan IKD
  • Kegiatan RTM
  • AMI
  • Survey/Monev

E. Proposal PJJ PGMI dan PIAUD

  • Proposal telah disusun
  • Direview oleh P Toheri

F. Pembuatan Aplikasi SMOP BERBASIS ISO 21001:2018

  • Review Akhir di LPM terkait perkembangan penyusunan aplikasi
  • Dismapaikan oleh Pak Heru dan Pak Bayu

Segenap person LPM berharap bahwa dengan rapat evaluasi ini akan benar benar membawa peningkatan pada capaian yang telah targetkan.